Mie Ayam

Posted in Uncategorized by froulenhilda on December 13, 2008

Jauh dari Indo, bikin gw kangen masakan indo, apalagi mie ayam, damn… Jauh dari ortu bikin gw kangen makanan nyokap.. jadilah gw nanya resep mie ayam ala nyokap gw yg mudah n bahannya ga ribet, biar gw bisa pake kemaren yg ada dirumah aja.. hehe..

Bahannya:
mie telor

bumbu:
ayam yg dipotong kecil2 dan tulangnya (pisahin aja)
jamur (kalau mau)
bawang putih
minyak sayur
kecap asin
kecap manis
lada

(dikit banget ya..)

cara membuat:
1. ayam yang sudah dipotong kecil-kecil direbus beserta tulang2nya (katanya biar manis) sampai matang.
2. tumis bawang putih sampai menguning dan mewangi
3. lalu masukkan potongan ayam yang kecil-kecil itu, jamur dan sedikit kaldunya
4. beri kecap manis, kecap asin dan lada
5. aduk sampai mengental
6. rebus mie telurnya jangan terlalu lama, kalau sudah mengambang, langsung diangkat

cara penyajian:
1. didalam mangkok beri minyak sayur, lada dan kecap asin
2. tuangkan mie kedalam mangkok, aduk sampai rata
3. tinggal diberi sawi dan toge kalau suka (kemarin berhubung kita lupa beli sayur2an jd gw skip yang ini.. hehehe 🙂 )
4. tinggal diberi ayam yg sudah ditumis, jadi deh..

mudah gampang, n enak banget.. duh, subuh-subuh jadi laper…

Advertisements
Tagged with: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: